Euro 2024

8 Tim Berlaga di Perempat Final Piala Eropa 2024

Piala Eropa UEFA 2024 (14 Juni – 14 Juli) telah mencapai babak perempat final di Jerman, dengan delapan tim terakhir bertanding pada Jumat, 5 Juli, dan Sabtu, 6

Piala Eropa UEFA 2024 (14 Juni –14 Juli) telah mencapai babak perempat final di Jerman, dengan delapan tim terakhir bertanding pada Jumat, 5 Juli, dan Sabtu, 6 Juli.

Festival sepak bola Eropa ini telah memasuki tahap akhir turnamen dan setiap tim mendekati babak semifinal dan final yang akan digelar di Berlin pada 14 Juli. Ibukota Jerman akan menjadi tuan rumah pertandingan perempat final terakhir putaran ini, sementara Stuttgart, Hamburg, dan Düsseldorf menjadi tiga venue lainnya.

Pertandingan perempat final pertama adalah antara dua tim favorit dan terbaik dalam turnamen, yaitu Spanyol yang hampir tanpa cela dan tuan rumah Jerman. Spanyol sempat tertinggal lewat gol bunuh diri –gol pertama yang mereka kebobolan sepanjang babak final –dalam pertandingan 16 besar mereka melawan Georgia, namun berhasil membalas dengan tiga gol di babak kedua untuk melaju.

Tim yang dilatih oleh Luis de la Fuente ini membidik semifinal Euro keempat dalam lima turnamen terakhir, tetapi mereka harus mengalahkan tuan rumah yang semakin kuat dari waktu ke waktu. Jerman ingin menjaga harapan kemenangan di kandang sendiri dan siap untuk beradaptasi, meskipun Spanyol akan menjadi lawan terberat mereka di Stuttgart.

Di Hamburg, akan terjadi ulangan final Euro 2016 antara Portugal dan Prancis, di mana kedua tim belum benar-benar menunjukkan performa cemerlang mereka dalam turnamen ini. Portugal harus berterima kasih kepada kiper mereka, Diogo Costa, yang berhasil menyelamatkan tiga penalti dalam adu penalti melawan Slovenia setelah Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di waktu tambahan.

Prancis juga memerlukan sedikit keberuntungan untuk lolos, mengalahkan tetangga mereka Belgia berkat gol bunuh diri di menit ke-85 yang mengantarkan mereka melaju. Meskipun demikian, mereka telah melewati jalan yang berat hingga perempat final, setelah menghadapi Austria dan Belanda di babak grup sebelum menghadapi Belgia dan sekarang Portugal.

Di Düsseldorf, Inggris akan menghadapi Swiss, di mana satu tim mencari untuk memenuhi ekspektasi dan tim lainnya mencoba melampaui ekspektasi untuk meraih sejarah.

Inggris lolos dengan cara yang paling dramatis;tertinggal 0-1 dari Slovakia dengan 25 detik sisa waktu tambahan, bintang Real Madrid Jude Bellingham menyamakan kedudukan dengan sepakan overhead yang spektakuler. Kemudian, hanya beberapa saat masuk waktu tambahan, kapten Harry Kane mencetak gol dari jarak dekat untuk membalikkan keadaan dan memastikan tiket ke perempat final.

Swiss akhirnya mulai memetik hasil dari kerja keras mereka, setelah mereka menyingkirkan juara bertahan Italia untuk mencapai perempat final Euro untuk kedua kalinya berturut-turut. Schweizer Nati telah lama berjuang untuk diakui atas kualitas mereka dan sekarang memiliki kesempatan untuk mencapai semifinal pertama dalam sejarah mereka, sebuah kesempatan untuk menulis ulang buku sejarah Swiss.

Pertandingan perempat final terakhir akan menjadi pertarungan antara Belanda dan Türkiye, yang akan menentukan empat semifinalis terakhir. Belanda berhasil lolos di posisi ketiga tetapi tampil seperti tim baru dalam babak gugur, mengalahkan Rumania dengan skor 3-0 dengan penampilan yang dominan untuk melangkah ke delapan besar.

Türkiye tampaknya telah menggapai potensi mereka dan bersatu pada saat yang tepat, meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan grup sebelum menghadapi Austria dalam pertandingan yang seru dan seimbang, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Türkiye untuk memastikan pertemuan yang menarik dengan Belanda.

Lihat jadwal lengkap perempat final dan cara untuk menyaksikan setiap pertandingan, di mana pun Anda berada, di bawah ini.

Jadwal lengkap perempat final UEFA EURO 2024:

Jumat, 5 Juli

Spanyol vs Jerman (Stuttgart, 5 Juli 2024 23:00 WIB)

Portugal vs Prancis (Hamburg, 6 Juli 2024 02:00 WIB)

Sabtu, 6 Juli

Inggris vs Swiss (Düsseldorf, 6 Juli 2024 23:00 WIB)

Belanda vs Türkiye (Berlin, 7 Juli 2024 02:00 WIB)
Pertandingan diatas bisa disaksikan di:

  • Siaran langsung di: RCTI
  • Live streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: Vision+
No comments yet. Start the discussion

Related

TrendingMore