Copa America 2024

Argentina Melaju ke Final Copa America 2024, Kandaskan Kanada 2-0

Timnas Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal

Featured-Image
Ilustrasi (Sumber: AI Generate ChatGPT)

East Rutherford, New Jersey, 10 Juli 2024 - Timnas Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal yang menegangkan di MetLife Stadium, New Jersey, Rabu (10/7) pagi WIB.

Gol Julian Alvarez pada menit ke-22 dan Lionel Messi pada menit ke-51 mengantarkan Argentina meraih kemenangan meyakinkan atas tim debutan turnamen ini. Kemenangan ini membuat Argentina semakin dekat dengan gelar juara Copa America ke-16 mereka.

Jalannya Pertandingan

Argentina langsung menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Lionel Messi dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Kanada dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-22 melalui aksi solo run Julian Alvarez yang diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang tak terbendung oleh kiper Kanada, Milan Borjan.

Kanada mencoba bangkit di babak kedua dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun, Argentina tetap disiplin dalam bertahan dan terus mengancam gawang Kanada melalui serangan balik. Gol kedua Argentina akhirnya tercipta pada menit ke-51 melalui sepakan kaki kiri Lionel Messi memanfaatkan umpan Enzo Fernandez.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan mengantarkan Argentina ke final Copa America 2024. Di partai puncak, Argentina akan bertemu dengan pemenang antara Uruguay dan Kolombia.

Analisis Pertandingan

Argentina tampil solid dan disiplin sepanjang pertandingan. Mereka mampu mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang berbahaya. Gol-gol Julian Alvarez dan Lionel Messi menjadi bukti ketajaman lini depan Argentina.

Kanada tampil cukup berani dan tidak gentar menghadapi Argentina. Mereka beberapa kali mengancam gawang Argentina, namun pertahanan Argentina yang kokoh membuat mereka gagal mencetak gol.

Kesimpulan

Kemenangan ini merupakan hasil yang gemilang bagi Argentina. Mereka semakin dekat dengan gelar juara Copa America ke-16 mereka. Kanada, meskipun kalah, patut mendapatkan pujian atas penampilan mereka di turnamen ini.

Pemain Terbaik:

  • Lionel Messi (Argentina)

Statistik Pertandingan:

  • Penguasaan Bola: Argentina (58%) vs Kanada (42%)
  • Tembakan ke Gawang: Argentina (13) vs Kanada (5)
  • Pelanggaran: Argentina (11) vs Kanada (17)
  • Kartu Kuning: Argentina (1) vs Kanada (3)
No comments yet. Start the discussion

Related

TrendingMore