Piala Eropa 2024

Belanda vs Inggris: Bentrokan Raksasa di Semifinal Euro 2024

Pertandingan panas tersaji di babak semifinal Euro 2024, mempertemukan dua raksasa sepakbola Eropa, Belanda dan Inggris.

Featured-Image
Belanda vs Inggris (Sumber: Generate AI Google Gemini)

Dortmund, Jerman - Pertandingan panas tersaji di babak semifinal Euro 2024, mempertemukan dua raksasa sepakbola Eropa, Belanda dan Inggris. Pertandingan akan dilangsungkan di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/7) dini hari WIB.

Belanda melaju ke semifinal dengan penuh perjuangan. Di fase grup, mereka tampil inkonsisten, dengan sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Namun, di fase gugur, Memphis Depay dan kawan-kawan menunjukkan tajinya, mengalahkan Rumania 3-0 dan Turki 2-1.

Inggris, di sisi lain, melaju dengan lebih mulus. Harry Kane dan kolega lolos dari fase grup tanpa kekalahan, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Di perempat final, mereka harus melalui drama adu penalti melawan Swiss setelah bermain imbang 1-1.

Pertemuan Panas

Kedua tim ini memiliki sejarah panjang rivalitas di turnamen internasional. Pertemuan terakhir mereka di turnamen besar terjadi di Euro 2016, di mana Inggris menang 2-1 di babak 16 besar.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dan penuh taktik.Belanda terkenal dengan gaya bermain menyerang mereka yang atraktif, dengan Memphis Depay, Frenkie de Jong, dan Steven Bergwijn sebagai motor serangan.

Inggris, di sisi lain, memiliki pertahanan yang solid dan serangan balik yang mematikan. Harry Kane, Raheem Sterling, dan Bukayo Saka siap menghantui lini pertahanan Belanda.

Siapa yang Akan Melaju ke Final?

Sulit untuk memprediksi pemenang pertandingan ini. Kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.Belanda mungkin lebih diunggulkan di kandang sendiri, namunInggris juga tidak boleh diremehkan.

Pertandingan ini dijamin akan menjadi tontonan yang menarik bagi para pecinta sepakbola. Siapkah kamu mendukung tim favoritmu?

Berikut beberapa poin menarik lainnya:

  • Kutukan Adu Penalti Belanda: Belanda memiliki rekor buruk di adu penalti di turnamen besar. Mereka tersingkir dari semifinal Euro 1992 dan 2000 melalui adu penalti.
  • Ambisi Inggris: Inggris ingin membalaskan kekalahan mereka di Euro 2016 dan meraih gelar juara Eropa untuk pertama kalinya.
  • Faktor Penonton: Pertandingan ini akan dihadiri oleh para pendukung Belanda dan Inggris yang datang langsung ke Dortmund. Atmosfer di stadion diprediksi akan sangat meriah.

Jangan lewatkan pertandingan Belanda vs Inggris di semifinal Euro 2024!

No comments yet. Start the discussion

Related

TrendingMore