Sport

Drama dan Kemenangan Emosional Hamilton di GP Inggris

Lewis Hamilton meraih kemenangan emosional di Grand Prix Inggris, mengakhiri puasa kemenangannya selama 14 bulan. Kemenangan ini diraih di hadapan publik tuan.

Featured-Image
Lewis Hamilton Menang GP Inggris 2024 Formula 1 (sumber: instagram.com/lewishamilton)

Silverstone -Lewis Hamilton meraih kemenangan emosional di Grand Prix Inggris, mengakhiri puasa kemenangannya selama 14 bulan. Kemenangan ini diraih di hadapan publik tuan rumah yang bersorak sorai, dan menjadikannya rekor ke-9 kalinya menang di Silverstone.

Balapan diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah, dimulai dengan lintasan kering dan kemudian diguyur hujan. Hal ini memaksa para pembalap untuk beralih ban beberapa kali, dan strategi pit menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

Hamilton memulai balapan dari posisi kedua di belakang rekan setimnya George Russell. Pada awal balapan, Russell memimpin, namun Hamilton berhasil menyalipnya sebelum hujan turun.

Hujan deras memaksa Safety Car keluar, dan balapan dihentikan sementara. Saat balapan dilanjutkan, Hamilton memilih untuk beralih ke ban intermediet lebih awal dibandingkan Norris dari McLaren. Keputusan ini terbukti tepat, karena Hamilton berhasil memimpin balapan setelah Norris terjebak di belakang mobil yang lebih lambat.

Hamilton kemudian harus menahan serangan dari Max Verstappen dari Red Bull Racing, yang menggunakan ban slick di trek yang mulai mengering. Namun, Hamilton berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan yang dramatis.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Hamilton sejak GP Arab Saudi di musim 2021. Hal ini juga menjadi kemenangan ke-103 dalam karirnya, dan memperpendek jaraknya dengan Verstappen di klasemen kejuaraan dunia.

Poin-poin penting dari balapan:

  • Lewis Hamilton meraih kemenangan pertamanya di musim 2024.
  • Ini adalah kemenangan ke-9 Hamilton di Silverstone, rekor terbanyak di sirkuit ini.
  • Lando Norris finis di urutan kedua, hasil terbaiknya di musim ini.
  • Max Verstappen finis di urutan ketiga, dan masih memimpin klasemen kejuaraan dunia.
  • George Russell finis di urutan keempat, setelah memimpin balapan di awal.
  • Kondisi cuaca yang berubah-ubah menjadi faktor penentu dalam balapan ini.
  • Strategi pit yang tepat menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

Kutipan dari pembalap:

  • Lewis Hamilton:"Saya tidak bisa berhenti menangis! Sudah sejak 2021, setiap hari bangun, berusaha berjuang, berlatih, memusatkan pikiran pada tugas dan bekerja sekeras yang saya bisa bersama tim yang luar biasa ini."
  • Lando Norris: "Saya pikir kami memiliki peluang untuk meraih kemenangan hari ini, tetapi kami tidak beruntung dengan cuaca. Saya senang dengan hasil ini, dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Lewis atas kemenangannya."
  • Max Verstappen: "Kami tidak memiliki kecepatan hari ini. Saya perlahan-lahan mundur. Tapi kemudian, pada akhirnya, tim memutuskan menggunakan ban keras dan bukan ban lunak jelas membantu saya. Itulah mengapa saya pikir kami juga finis kedua hari ini."

Kesimpulan:

GP Inggris 2024 adalah balapan yang penuh drama dan kejutan. Kemenangan Hamilton yang emosional menjadi cerita utama dari balapan ini, dan menandakan kembalinya sang juara dunia ke performa terbaiknya.

No comments yet. Start the discussion

Related

TrendingMore