Piala Eropa 2024

Inggris Tumbangkan Belanda 2-1 di Menit Akhir

Pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 antara Belanda dan Inggris yang berlangsung di Westfalenstadion, Dortmund, menghadirkan drama dan ketegangan tinggi.

Featured-Image
Belanda vs Inggris (Sumber: Generate AI Google Gemini)

Pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 antara Belanda dan Inggris yang berlangsung di Westfalenstadion, Dortmund, menghadirkan drama dan ketegangan tinggi. Laga yang digelar pada 10 Juli 2024 ini berhasil menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia, menyajikan momen-momen krusial yang menentukan nasib kedua tim di turnamen bergengsi ini.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inggris, memastikan langkah mereka ke final Piala Eropa 2024. Kekalahan ini tentu menjadi pukulan bagi Belanda yang telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang turnamen​.

Inggris memulai pertandingan dengan agresif, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di awal babak pertama. Pertahanan Belanda yang digawangi oleh Virgil van Dijk tampak kewalahan menghadapi serangan cepat Inggris yang dipimpin oleh Harry Kane dan Raheem Sterling. Pada menit ke-23, Ollie Watkins berhasil membuka keunggulan Inggris melalui sundulan memanfaatkan umpan silang dari Luke Shaw​ (Bola.com)​​ (Bola.com)​.

Memasuki babak kedua, Belanda mulai menemukan ritme permainan mereka. Kombinasi permainan cepat dan umpan-umpan pendek dari lini tengah berhasil memecah konsentrasi pertahanan Inggris. Pada menit ke-55, Belanda berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Memphis Depay, yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Inggris dan dengan tenang menaklukkan kiper Jordan Pickford​ (Bola.com)​​ (Bola.com)​.

Drama terjadi di menit-menit akhir pertandingan ketika Inggris mendapatkan hadiah penalti kontroversial setelah wasit memutuskan adanya pelanggaran di dalam kotak penalti Belanda. Keputusan ini memicu protes keras dari pemain dan staf Belanda, namun wasit tetap pada keputusannya setelah melihat VAR. Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, membawa Inggris unggul 2-1 pada menit ke-85​ (Bola.com)​​ (Bola.com)​.

Setelah gol penalti tersebut, Belanda berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan Inggris yang solid mampu menjaga keunggulan hingga peluit akhir berbunyi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inggris, memastikan langkah mereka ke final Piala Eropa 2024. Kekalahan ini tentu menjadi pukulan bagi Belanda yang telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang turnamen​ (Bola.com)​​ (Bola.com)​.

Kemenangan Inggris ini diwarnai dengan berbagai reaksi dari penggemar dan analis sepak bola. Beberapa pihak menyoroti keputusan penalti kontroversial yang menjadi penentu hasil akhir, sementara yang lain memuji ketenangan dan ketangguhan mental pemain Inggris dalam menghadapi tekanan di laga krusial ini. Di sisi lain, Belanda mendapatkan apresiasi atas perjuangan mereka dan dianggap tampil cukup baik meski harus terhenti di semifinal​ (Bola.com)​​ (Bola.com)​.

Dengan kemenangan ini, Inggris akan berhadapan dengan Spanyol di final Piala Eropa 2024. Pertandingan final ini diprediksi akan menjadi duel sengit antara dua tim dengan tradisi sepak bola yang kuat dan penuh prestasi.

No comments yet. Start the discussion

Related

TrendingMore